8.8.07

Katalog Buku Baru Tobucil Agustus 2007


Judul buku : The Kid
Pengarang : Kevin Lewis
Harga Asli : Rp. 29.000,-
Harga Tobucil : Rp. 27.000,-

Review :
Kevin Lewis, penulis buku ini, tidak pernah punya kesempatan. Tumbuh di sebuah kawasan kumuh dam miskin di pinggiran kota London, dipukuli dan dibiarkan kelaparan oleh kedua orang tuanya, terus-menerus mengalami gangguan di sekolah dan kurang beroleh perhatian dari Dinas Sosial, iatidak pernah “memiliki” kehidupannya sendiri. Bahkan, sesudah berada dalam perawatan dan pengasuhan sekalipun, ia masih terjerembab dalam kehidupan jalanan dan dunia kejahatan yang mengenalnya dengan julukan “Sang Bocah” (The Kid). Akan tetapi, Kevin sanggup bertahan dan akhirnya berhasil mencapai taraf kehidupan yang lebih baik serta menempuh jalan hidup yang benar. Inilah kisahnya yang mengharukan dan membangkitkan inspirasi..

Judul buku : Tragedi Kegemukan
Pengarang : Amy S. Wilensky
Harga Asli : Rp. 32.500,-
Harga Tobucil : Rp. 29.500,-

Review :
Sebagai dua orang gadis remaja yang berselisih umur setahun, Alison dan Amy Wilensky nyaris tidak bisa dibedakan satu sama lain. Dan mereka tidak bisa dipisahkan: tumbuh besar di pinggiran kota Boston yang nyaman, mereka tidak pernah bisa jauh satu sama lain, berpakaian kembar, memainkan permainan yang sama, menyantap makanan yang sama. Akan tetapi, berat badan Alison pun mulai meningkat saat duduk di bangku Sekolah Dasar dan menjadi kelewat gemuk (dengan berat badan kurang lebih 144 kg) sewaktu ia berumur 16 tahun. Hubungan persaudaraan dua perempuan ini masih tetap erat. Namun, penghinaan dan pelecehan yang dialami Alison selama bertahun-tahun pun membentuk kembali identitas dirinya tanpa pernah bisa dihapus sama sekali dan mempengaruhi ikatan persaudaraan mereka bedua secara tak terduga. Dan, kegemukan pun nyaris melahirkan tragedy.

Buku ini menuturkan sebuah kisah universal tentang bagaimana kita menemukan apa yang membentuk diri kita dan bagaimana kita menjdi diri kita sesuai dengan keinginan kita.

Judul buku : Setengah Gila, Setengah Waras, Normalkah Aku?
Pengarang : Amy S. Wilensky
Harga Asli : Rp. 34.000,-
Harga Tobucil : Rp. 30.600,-

Review :
Buku kecil ini adalah sebuah memoir yang menuturkan secara emosional pergulatan Amy Wilensky dengan penyakit gangguan syaraf berupa gerenyet (yakni, bagian-bagian tubuh yang bergerak-gerak sendiri di luar kendali pengidapnya) dan juga sindrom Tourette yang paling sering disalahpahami. Sebagai seorang yang mengidap sendiri kedua penyakit itu, Wilensky melukiskan hubungannya dengan orang-orang yang sangat dikenalnya : keluarganya, sahabat-sahabatnya, dan juga dirinya sendiri. Kisah hidupnya yang menggetarkan ini –kadang sedih dan kadang gembira— memperluas pemahaman kita tentang pikiran manusia yang sangat kompleks dan menggugat dengan halus dan apik pandangan kita tentang apa sesungguhnya yang disebut sebagai “normal”.

Judul buku : Waiting, Sebuah Penantian
Pengarang : Ha Jin
Harga Asli : Rp. 54.900,-
Harga Tobucil : Rp. 49.500,-

Review :
Tuntutan-tuntutan akan kerinduan manusiawi pun berhadapan dengan adapt-istiadat yang sudah berurat-berakar kuat selama berabad-abad dalam karya Ha Jin, sebuah novel yang sarat dengan kekayaan tak terduga dan gaung universal . setiap musim panas, Lin Kong, seorang dokter di Angkatan Bersenjata CIna, pulang ke kampung halamannya untuk mengakhiri perkawinannyayang tanpa cinta dengan Shuyu yang setia dan rendah hati. Akan tetapi, lagi-lagi, Lin harus kembali ke kota dan memberitahu Manna Wu, seorang perawat berpendidikan modern yang dicintainya, bahwa mereka harus menunda pertunangan mereka sekali lagi. Terjebak di antara klaim-klaim yang saling bertentangan dari dua wanita yang berbeda ini dan terperangkap dalam budaya yang memandang nahwa perzinaan bisa menghancurkan kehidupan dan karier, Lin harus menunggu selama 18 tahun. Tahun ini, janjinya, akan berbeda.

Judul buku : Blood Money
Pengarang : T. Christian Miller
Harga Asli : Rp. 68.000,-
Harga Tobucil : Rp. 58.500,-

Review :
Selubung persengkokolan… Tak lain tak bukan motif pendudukan Irak : Uang Haram Wartawan senior Los Angeles Times, T. Christian Miller, menyuguhkan hasil investigasi mendalam tentang perputaran ‘uang haram’ atas nama pembangunan Irak Baru. Sejumlah nama tenar akan banyak pembaca temui si sepanjang buku ini; baik itu pebisnis papan atas, politisi elite Gedung Putih, kontraktor kelas kakap hingga birokrat-birokrat ulung yang dengan rapid an lihai membingkai bisnis manipulatifnya di Irak. Tapi, serapi dan secantik apa pun praktik itu berlangsung, ‘investigator’ sekelas dan segigih Miller mampu mengendusnya.

Judul buku : Barack Obama
Pengarang : -
Harga Asli : Rp. 99.900,-
Harga Tobucil : Rp. 90.000,-

Review :
Barack Obama berhasil meniti tangga sukses menjadi senator kulit hitam kelima dalam sejarah Amerika Serikat, setelah sebelumnya menjadi dosen di Universitas Chicago, senator junior di Negara Bagian Illinois, dan presiden Afrika-Anerika pertama kalinya pada jurnal bergengsi, Harvard Law Review, sewaktu ia masih belajar di Universitas Harvard. Kini ia adalah salah satu calon kuat wakil Partai Demokrat dalam pemilihan Presiden AS pada 2008. Seiring dengan meningkatnya popularitas dirinya secara internasional, Obama menuliskan riwayat dan pandanagn hidupnya. Dalam buku ini, ia menyampaikan berbagai hal; mulai dari kehidupan pribadinya, dunia kebijakan, politik, masalah sosial, agama, hingga hubungan internasional. Di tengah-tengah amukan dan serangan publik dunia terhadap ketidakbecusan Bush memimpin Amerika, lahir seorang heal-maker (pemimpin yang merangkul) sekaligus deal-maker (seorang yang mampu menjawab persoalan-persoalan praktis). Ia muncul secara tak terduga dan dalam waktu relatif singkat mampu mengubah peta politik, menumbuhkan harapan dan gairah baru.

Judul buku : Devdas
Pengarang : Saratchandra Chattopadhyay
Harga Asli : Rp. 35.000,-
Harga Tobucil : Rp. 31.500,-

Review :
Inilah kisah tentang Devdas dan Parvati, dua anak manusia dari dunia berbeda yang saling menyayangi sejak lama sekali. Mereka berpisah ketika Devdas disekolahkan ke Kalkutta. Ketika beranjak dewasa, Parvati meminta Devdas meminang dirinya. Namun, orang tua Devdas menolak rencana itu karena mereka memandang rendah derajat sosial keluarga Parvati. Akhirnya, Parvati menikah denagn seorang duda kayapilihan ayahnya. Sebaliknya, Devdas membenamkan dirinya dalam minuman keras, ditemani Chandramukhi, seorang pelacur jelita yang mencintainya sejak pandangan pertama. Inilah salah satu cerita cinta paling tragis pada zaman kita. Sejak terbit pertama kali di India, seperti Romeo-Juliet dan Layla-Majnun, kisah ini kerap diperbincangkan dari masa ke masa.

Judul buku : Jangan Sebut Mereka Hantu
Penerbit : Lawang Buku
Pengarang : Kathleen McConnell
Harga Asli : Rp. 37.000,-
Harga Tobucil : Rp. 33.500,-
Review :
Buku ini bertutur tentang sebuah kisah nyata bagaimana Kathleen McConnell mengenal, mengasuh, dan kemudian “merawat” arwah tiga anak –anak yang mendiami kamar loteng di Fontaine Manse-Bidadari Kecil, Buddy, dan Si Bayi. Mulai dari bermain bola bersama Kathleen hingga menyelamatkan anak lelaki Kathleen, Duncan, dari tenggelam di bak kamar mandi,arwah anak-anak itu pun menjadi bagian dari kehidupan keluarga McConnel dalam skala besar maupun kecil. Akhirnya, sebuah keputusan mengharukan pun memicu terjadinya peristiwa yang dramatis dan tak terduga: arwah anak-anak itu pun menghilang dan pergi tanpa pernah kembali lagi.

Judul buku : From China with Love
Pengarang : Emily Buchanan
Harga Asli : Rp. 44.000,-
Harga Tobucil : Rp. 39.600,-

Review :
Saat Emily Buchanan menikah dengan suaminya, Gerald, setelah melalui suatu kisah roman, dia berharap akan segera memiliki anak-anak. Perkawinan yang sempurna mestinya mengantar kepada keluarga yang sempurna pula. Emily memang meraih kesuksesan dalam karier dan memperoleh suami yang amat mencintainya, namun ia sadar bahwa ia belum merasa puas jika tidak juga dianugerahi keturunan.
Tetapi perjalanan untuk menjadi seorang ibu ternyata masih jauh dan menyakitkan. Tiga kali keguguran yang dialaminya membuatnya berjuang melawan stigma kemandulan dan menjadikannya ragu apakah ia bisa menjadi seorang ibu. Ia lalu memutuskan untuk berpaling kepada adopsi.

Keinginan Emily dan Gerald untuk mengadoopsi anak yang masih bayi berarti pencarian melintsi batas-batas yang luas. Sebagai seorang jurnalis, Emily tahu betul tentang penderitaan sebagian anak-anak di negara-negara berkembang yang diperjual-belikan kepada kepada pasangan-pasangan dari Barat. Ia bertekad anaknya nanti harus berasal dari Negara di mana adopsi lebih teratur; dan Cina – di mana banyak bayi perempuan ditelantarkan – telah menjadi pilihannya. Perjalanan yang membawanya kepada proses adopsi yang sulit itulah yang mengingatkannya kembali pada kehidupan dan kematian tragis ibu kandungnya sendiri.

Judul buku : Tataplah Wajah Bunda, Nak!
Pengarang : Patricia Stacey
Harga Asli : Rp. 49.900,-
Harga Tobucil : Rp. 45.000,-

Review :
Pada 1997, Patricia Stacey, penulis buku ini, bersama suaminya, Cliff, mengetahui bahwa anak laki-laki mereka yang berumur 6 bulan, Walker, mungkin tidak akan pernah bisa berjalan atau berbicara, atau bahkan mungkin tak akan mampu mendengar atau melihat. Patricia dan Cliff pun memulai “petualangan” lima tahun yang mengantar mereka berdua pada dunia kedokteran alternatif dan pemahaman baru tentang autisme. Akhirnya, mereka bertemu dengan Stanley Greenspan, seorang psikiater pelapor dalam perkembangan anak-anak, yang membantu mereka menyelamatkan masa depan Walker dan membuatnya menjalin kembali hubungan dengan dunia ini.

Buku ini bukan hanya sebuah kisah yang mengharukan dan membangkitkan inspirasi bagi para orang tua dan mereka yang menaruh perhatian dan kepedulian pada anak-anak pengidap autisme dengan berbagai kebutuhan khusus lainnya, melainkan juga sebuah karya awal yang sangat mengagumkan. Buku ini akan memikat siapa saja yang peduli pada kehidupan anak-anak dan kasih-sayang keluarga yang mengutamakan mereka dalam mengatasi berbagai hambatan besar.

Judul buku : Praha (Prague)
Pengarang : Arthur Phillips
Harga Asli : Rp. 54.900,-
Harga Tobucil : Rp. 49.500,-
Review :
Sebagai sebuah novel dengan lingkup dan ambisi mencengangkan, Praha menggambarkan Generasi yang Hilang, menyusul kedatangan lima orang ekspatriat Amerika ke Budapest pada awal 1990-an untuk mengundi nasib. Mereka memendam kecurigaan yang samara-samar bahwa rekan-rekan mereka di Paraha bernasib lebih baik. Namun, mereka masih saja berharap bisa menemukan petualangan, ilham, tambang emas, atau sejarah yang sedang terbentuk.

Judul buku : City of God (Kota Tuhan)
Pengarang : E.L. Doctorow
Harga Asli : Rp. 54.900,-
Harga Tobucil : Rp. 49.500,-
Review :
Dengan goresan pena yang berani dan brilian, Doctorow menyusun secara amat mempesona segenap memori, berbagai peristiwa, visi, pemikiran provokatif, yang semuanya berpusat pada ide tentang realitas Tuhan di zaman modern. Di tangan Doctorow, kisah ini menjadi sebuah cerita detektif memukau tentang sebuah salib yang hilang dari sebuah gereja di wilayah Lower East Side dan muncul kembali di atas atap sebuah sinagog di wilayah Upper West Side. Seorang novelis terkenal –dengan kemampuan otaknya bagai gudang yang menyimpan berbagai ide dan nestapa zamannya– merasa tergugah dan ingin mengetahui misteri ini. Demikian pula halnya dengan seorang pendeta Gereja Episkopal dan seorang rabbi wanita yang menyelidiki penghinaan dan penistaan aneh seperti itu.

Judul buku : Mengembara Mencari Tuhan
Pengarang : Syaikh Nadim Al-Jisr
Harga Asli : Rp. 53.000,-
Harga Tobucil : Rp. 48.000,-

Review :
Buku berbentuk novel ini bertutur ihwal liku-liku perjalanan para filosof maupun ilmuwan–di Timur maupun di Barat, di masa lalu maupun di zaman modern– dalam pengembaraan mereka mencari Tuhan. Sebagian besar dari mereka memang benar-benar menemukan “Tuhan.” Namun, sebagian lainnya tenggelam dalam “igauan” yang tak jelas ketika mencoba memaksakan diri untuk menjangkau esensi Tuhan. Mereka mengembara terlalu jauh di belantara metafisika. Akibatnya, tak sedikit dari mereka yang terjebak dalam perangkap skeptisisme dan bahkan ateisme vis-รก-vis keimanan kepada Tuhan. Seperti apa dan bagaimana sosok orang-orang yang mengembara mencar Tuhan itu? Anda bisa membaca dan menyimaknya tuntas dalam buku ini.

Judul buku : Tamsil Tubuh Terbelah, Kumpulan Puisi Amien Kamil
Penerbit : Mata Angin Publisher
Pengarang : Amien Kamil
Harga Asli : Rp. 40.000,-
Harga Tobucil : Rp. 36.000,-

Review :
Salah satu hal yang layak disyukuri dalam dunia perbukuan kita sejak awal reformasi adalah membanjirnya buku-buku sastra dari beragam genre. Celakanya, cukup banyak buku puisi kita belakangan ini memposisikan ‘kebebasan ekspresi’ dan ‘kecanggihan estetika’ secara keliru. ‘Kecanggihan estetika’ dijadikan majikan. ‘Kebebasan ekspresi’ ditundukkan dibawahnya. Amien Kamil berhasil bebas dari jebakan itu. Ia menjadikan kebebasan ekspresi sebagai majikan. Kecanggihan estetika ditundukkan di bawahnya. Walhasil, inilah puisi-puisi ekspresif yang tak selalu menyenangkan tapi hampir selalu menyenangkan tapi hampir selalu mencerahkan.

Judul buku : Edensor
Penerbit : Bentang
Pengarang : Andrea Hirata
Harga Asli : Rp. 39.000,-
Harga Tobucil : Rp. 35.100,-

Review :
Aku ingin mendaki puncak tantangan, menerjang batu granit kesulitan, menggoda mara bahaya, dan memecahkan misteri dengan sains. Aku ingin menghirup berupa-rupa pengalaman lalu terjun bebas menyelami lanirin liku-liku hidup yang ujungnya tak dapat disangka. Aku ingin mendamba kehidupan dengan kemungkinan-kemungkinan yang bereaksi satu sama lain seperti benturn molekul uranium; meletup tak terduga-duga, menyerap, mengikat, mengganda, berkembang, terurai, dan berpencar ke arah yang mengejutkan. Alu ingin ke tempat-tempat yang jauh, menjumpai beragam bahasa dan orang-orang asing. Aku ingin berkelana, menemukan arahku dengan membaca bintang gemintang. Aku ingin mrngarungi padang dangurun-gurun, ingin melepuh terbakar matahari, limbung dihantam angina, menciut dicengkeram dingin. Aku ingin kehidupan yang menggetarkan, penuh dengan penaklukan. Aku ingin hidup! Ingin merasakan sari pati hidup!


Judul buku : Seratus Tahun Kesunyian
Penerbit : Bentang
Pengarang : Gabriel Garcia Marquez
Harga Asli : Rp. 64.500,-
Harga Tobucil : Rp. 58.050,-

Review :
Cerita ini dimulai dari sekelompok petualang yang mendirikan sebuah desa di tengah hutan di Amerika Selatan. Peristiwa ini menandai awal dari sebuah dunia, sebuah keluarga besar dan seabad kejadian-kejadian luar biasa. Anda keluar dari novel ini seperti bangun dari mimpi, dengan pikiran puncak… di mana Garcia Marquez naik ke atas panggung bersama Gunter Grass, peraih Nobel Sastra 1999, dan Vladimir Nabokov, novelis termasyhur Amerika kelahiran Rusia.

Judul buku : The March
Pengarang : E.L. Doctorow
Harga Asli : Rp. 49.900,-
Harga Tobucil : Rp. 45.000,-

Review :
Pada 1864, Jenderal William Sherman membakar Atlanta dan menderapkan barisan enam puluh ribu tentaranya menuju timur, melalui Georgia ke laut, dan kemudian sampai ke Carolina. Pasukan yang dipimpinnya bertempur melawan pasukan Konfederasi dan berhasil menguasai wilayah itu, merambah perkebunan-perkebunan Selatan, merampas ternak dan hasil panen untuk kepentingan mereka sendiri, menghancurkan berbagai kota dan mengumpulkan penduduk berkulit hitam dan pengungsi kulit putih hingga yang tersisa hanyalah kehidupan peralihan yang membahayakan dari eklompok tercerabut, terempas, dan pihak yang menang. Hanya seorang novelis jagoan sajalahyang mampu melukiskan dengan kuat dan penuh keharuan kehidupan orang-orang yang bergabung dalam barisan pasukan itu.

Judul buku : The Dante Club
Pengarang : Matthew Pearl
Harga Asli : Rp. 59.900,-
Harga Tobucil : Rp. 54.000,-

Review :
Boston, 1865. Terjadi serangkaian pembunuhan, yang semuanya diilhami oleh adegan-adegan dalam “Inferno,” dalam Divina Commedia, karya Dante Alighieri (1265-1321 M), sastrawan Italia. Hanya segelintir Begawan sastra dan ahli tentang Dante di Amerika kurun awal sajalah –Henry Wadsworth Longfellow, Oliver Wendell Holmes, James Russell Lowell, dan J.T. Fields– yang sanggup mengungkap dan memecahkan misteri itu. Polisi dibuat terheran-heran. Semakin banyak jiwa yang terancam, dan masa depan karya sastra Dante benar-benar dipertaruhkan. Tak pelak lagi, Klub Dante atau The Dante Club mesti menyoroti kembali eksistensinya, menemukan sang pembunuh, dan sekaligus juga menghentikan aksi pembunuhannya.

Judul buku : The Falls
Pengarang : Joyce Carol Oates
Harga Asli : Rp. 64.900,-
Harga Tobucil : Rp. 58.500,-

Review :
Sebuah kisah yang selalu membayang tentang daya-tarik sangat kuat Air Terjun Niagara pada dua generasi dalam sebuah keluarga, yang melahirkan tragedi, cinta, kematian, dan –akhirnya– penebusan.



Judul buku : Mesin Penindas Pers
Pengarang : -
Harga Asli : Rp. 89.000,-
Harga Tobucil : Rp. 80.100,-

Review :
Di zaman sekarang ini, dibutuhkan lebih banyak kecerdasan da nyali untuk menjadi seorang wartawan yang berkarakter. Wartawan bergerak di lingkungan yang secara ekstrem berada di antara racun dan kebenaran, yang dicemari kerahasiaan resmi, kepentingan bisnis, aliansi-aliansi pemerintah-bisnis, dan kampanye public relations korup yang dilancarkan melalui orang dalam maupun luar pemerintah.

Para wartawan yang menjadi kontributor buku ini diibaratkan seperti “burung-burung kenari yang terbang menuju gergaji bundar (buzzsaw).” Para penambang batubara mengamati perilaku burung-burung kenari untuk mendeteksi adanya gas beracun di lokasi itu. Jika burung-burung itu tiba-tiba menjerit dan mati, penambang tahu bahwa mereka harus cepat-cepat pergi.

Inilah sebuah buku yang membongkar mitos kebebasan pers di Amerika dengan menyajikan fakta hasil investigasi briian dan merekam kesaksian sejumlah wartawan top AS korban pemberangusan sistematis yang, ironisnya, justru meraih penghargaan di bidangnya. Itu pula sebabnya buku ini sendiri meraih A National Press Club Award Winner di negeri yang menjadi sasaran investigasi mereka.

Judul buku : Pistol & Pembalut Wanita, Trik & Pengalaman Liputan
Pengarang : -
Harga Asli : Rp. 45.000,-
Harga Tobucil : Rp. 40.500,-

Review :
Secara teori, mencari berita itu amat gampang. Wartawan melakukan wawancara tatap muka. Semuanya terasa enak, narasumber ramah, wartawan duduk manis dengan recordernya. Akan tetapi tidak demikian adanya saat di lapangan. Hal-hal yang tak terbayangkan kerap terjadi. Buku ini menghimpun trik dan pengalaman sejumlah wartawan. Sekedar nostalgia. Syukur apabila dapat dijadikan referensi bagi pemula.

Judul buku : Kekuatan Kata Tidak
Pengarang : William Ury
Harga Asli : Rp. 45.000,-
Harga Tobucil : Rp. 40.500,-

Review :
Kata “TIDAK” mungkin adalah kat terpenting dan terhebat. Setiap hari, kita mendapati diri kita berada dalam situasi yang menuntut kita untuk mengatakan TIDAK –baik itu di tempat kerja, di rumah, maupun dalam masyarakat kita– karena TIDAK adalah kata yang harus kita gunakan untuk melindungi diri kita dan untuk mempertahankan segala sesuatu dan semua yang penting bagi kita.

William Ury –mediator dan negosiator terkenal di dunia– menunjukkan kepada Anda cara mengutarakan dan mempertahankan kepentingan utama Anda, cara agar penolakan Anda kuat dan tegas. Dia menawarkan saran dan contoh konkret untuk mengatakan TIDAK dalam hampir segala situasi. Apakah Anda perlu mengatakan TIDAK ke pelanggan, rekan kerja, karyawan, eksekutif puncak, pasangan hidup, atau anak Anda, Anda akan menenmukan rahasia untuk mengatakan TIDAK dengan jelas, santun, dan efektif tanpa kehilangan kesepakatan atau hubungan.

Judul buku : Persib Aing
Pengarang : Dani Wihara, Endan Suhendra
Harga Asli : Rp. 56.000,-
Harga Tobucil : Rp. 50.500,-

Review :
Menjadi ikon Jawa Barat, Persatuan Sepal Bola Indonesia Bandung atau Persib, selalu mencari perhatian bobotoh. Buku ini menceritakan prestasi, fanatisme, serta intrik di tubuh Persib, ditulis dengan gaya jurnalistik, “Persib Aing” menyuguhkan sejumlah fakta tersembunyi.


Judul buku : Risalah, Antologi Puisi Wartawan Bandung
Pengarang : -
Harga Asli : Rp. 25.000,-
Harga Tobucil : Rp. 22.500,-

Review :
Puisi-puisi para wartawan ini menjadi semacam puncak “orgasme”. Puncak kenikmatan yang tidak mereka dapatkan pada saat membuat berita atau katakanlah kumpulan puisi ini semacam interupsi sejenak dari hiruk pikuk tugas yang padat. Layaknya penyair, para wartawan ini menulis puisi berdasarkan kenyataan hidup yang kerap kali dijumpainya tiap hari di lapangan, sarat dengan pemburuan berita, ada yang kontemplatif, bicara alam, peristiwa, kritik sosial, bahkan sampai religiusitas yang nyaris sempurna.

Judul buku : Dasar-dasar Ekowisata
Pengarang : Luchman Hakim, S.Si.,M.Agr.Sc.
Harga Asli : Rp. 37.250,-
Harga Tobucil : Rp. 34.000,-

Review :
Buku ini mendiskusikan aspek-aspek ekoturisme, yang saat ini ramai didiskusikan sebagai bagian dari strategi pencapaian pertumbuhan ekonomi dan kawasan, berdasarkan penggunaan smber daya alam secara berkesinambungan. Untuk memudahkan pembaca memahami buku ini, penulis menyajikannya dengan bahasa yang mudah dipahami, serta mengetengahkan kasus-kasus lokal agar berguna bagi pengambil kebijakan dan peminat masalah ekoturisme.

Judul buku : Buku Pintar Sejarah Nabi Muhammad SAW
Pengarang : Sayyid Muhammad bin “Alawi
Harga Asli : Rp. 22.000,-
Harga Tobucil : Rp. 20.000,-

Review :
Buku ini ditulis oleh seorang ulama terkemuka di Tanah Suci Makkah yang juga merupakan guru dari banyak ulama Di Indonesia. Dalam buku ini, Anda akan menemukan berbagai informasi baru yang tidak ditemukan dalam buku-buku sejarah Nabi lainnya. Menurut hemat kami, nuku ini penting untuk dibaca para remaja serta guru-guru mereka di sekolah –sekolah umum, pesantren-pesantren, dan madrasah-madrasah. (H.M.H. Al- Hamid Al-Husaini)

Judul buku : Cinta yang Terlambat
Pengarang : Luchman Hakim, S.Si.,M.Agr.Sc.
Harga Asli : Rp. 48.000,-
Harga Tobucil : Rp. 43.200,-

Review :
Aariz Ali adalah seorang pemuda Pakistan berusia 26 tahun, tampan, kaya, dan terdidik. Dia anak tunggal sebuah keluarga terhormat. Ayahnya pengusaha terkenal di Karachi. Aariz rupanya tengah jatuh cinta pada seorang gadis Pakistan yang telah lama tinggal di London, Komal namanya. Komal memang cantik, pintar, modern dan, sebagaimana Aariz, ia berasal dari keluarga pengusaha yang kaya pula. Sayangnya, Komal berasal dari “sekte” alias mazhab yang berbeda dengan keluarga Aariz, terutama ibunya, menentang keras hubungan mereka.
Stres yang begitu berat itu akhirnya mengantar Aariz ke rumah sakit jiwa. Selama dua tahun ia menjalani rehabilitasi kejiwaan di sana, sebelum akhirnya ia dinyatakan sembuh total. Setelah kesembuhan yang menakjubkan itu, Aariz mulai menyadari bahwa orang yang paling cocok dan didambakannya adalah Zesst, gadis desa yang dipilihkan ibunya untuknya. Ia adalah gadis yang tabah, suci, dan siap memberikan cinta sepenuhnya kepada suaminya. Namun, di manakah AAriz harus mencarinya? Bukankah ia sendiri yang telah mengusirnya dua tahun yang lalu? Simak kisahnya secara tuntas dalm novel ini.

Judul buku : Shadow Divers
Pengarang : Robert Kurson
Harga Asli : Rp. 59.900,-
Harga Tobucil : Rp. 54.000,-

Review :
Sebuah kisah yang benar-benar mencekam tentang penemuan yang muncul sedekat yang bisa diberikan buku mana pun kepada pembaca berupa sensasi-sensasi menylam di kedalaman lautan dan kehidupan di dalam sebuah kapal selam yang terlibat dalam perang, dan meninggalkan banyak kesan tentang ketabahan, keberanian, keharuan seorang kru U-boat dan dua penyelam Amerika yang mempertaruhkan segala sesuatunya demi menyingkap misteri dalam misi terakhir mereka. (Senator John McCain, penulis Faith of My Fathers dan Why Courage Matters)

Judul buku : The Amber Room
Pengarang : Steve Berry
Harga Asli : Rp. 57.000,-
Harga Tobucil : Rp. 51.300,-

Review :
Ditempa dari mutiara tulen dan murni yang sangat indah, Ruang Amber (The Amber Room) adalah salah satu peninggalan harta karun terbesar yang pernah dibuat oleh manusia dan menjadi satu dari sekian misteri yang paling menggugah rasa penasaran dalam sejarah manusia. Pasukan Jerman yang menginvasi Uni Soviet pun merampas Ruang Amber pada 1941. Saat pasukan Sekutu mulai membombardir mereka, Ruang Amber disembunyikan dan tidak pernah terlihat lagi sejak saat itu. Namun, pemburuan itu kini dimulai lagi.

Judul buku : Memburu Raja Atum-Hadu
Pengarang : Arthur Phillips
Harga Asli : Rp. 69.900,-
Harga Tobucil : Rp. 63.000,-

Review :
Pengarang novel laris Praha, Arthur Phillips, kali ini hadir kembali dengan sebuah novel cerdas, jenaka, berdaya cipta, dan dikonstruksi dengan cemerlang di tangan pembaca ini, Memburu Raja Atum-Hadu: The Egyptologist. Novel ini bertutur tentang seorang ahli Mesir kuno yang sedang meneliti arsitektur, prasasti, bahasa, dan adapt-istiadat Mesir kuno. Ia berusaha memasuki dan enemukan makam raja yang kemudian diragukan kebenarannya. Labirin gelap kisah ini dimulai dengan hamparan gurun pasir di Mesir pada 1922, dan kemudian melintas dari kawasan kumuh di Australia hingga ruang-ruang dansa di Boston melalui Oxford, medan pertempuran Perang Dunia Pertama, dan istana kerajaan yang dilanda huru-hara. Sungguh-sungguh misteri di atas misteri.

Judul buku : Dangerous Relationships
Pengarang : Noelle Nelson, PH.D.
Harga Asli : Rp. 59.900,-
Harga Tobucil : Rp. 54.000,-

Review :
Dangerous Relationships wajib dibaca oleh setiap individu yang mulai menjalin hubungan yang meragukan. Dr. Nelson dengan jelas mengemukakan beberapa pedoman yang menunjukkan tanda-tanda peringatan dari sebuah hubungan yang disertai kekerasan. Buku ini melukiskan jenis-jenis hubungan seperti apa yang sudah tidak sehat dari awal, dan hubungan seperti apa yang kemungkinan akan berhasil. Cara Dr. Nelson menggambarkan karakter penganiaya itu sangat jelas. Ketika hubungan berjalan, tampak nyata bahwa penganiaya itu mengikuti suatu pola dalam mengembangkan hubungan mereka. Dr. Nelson membekali kita dengan kesadaran dan sarana untuk mengambil pilihan-pilihan yang lebih cerdas dan, akhirnya, lebih arif dalam pencarian kita akan cinta dan kasih sayang.

Judul buku : Perempuan Terluka
Penerbit : Mizan
Pengarang : Qaisra Shahraz
Harga Asli : Rp. 50.000,-
Harga Tobucil : Rp. 45.000,-

Review :
Sebuah prasangka yang membutakan, menyeret diadakannya kacheri, pengadilan terbuka, yang dihadiri seluruh penduduk desa. Bagaikan taifun, tragedi itu menyapu seluruh penduduk Desa Chiragpur, mengubur mereka dalam rasa bersalah sepanjang hidup.
Tiga wanita belia mengalami kisah tragis yang menghantui kehidupannya masing-masing di Desa Chiragpur –asal mula Zarri Bano sang Perempuan Suci. Naghmana, perempuan glamour dari kota; Chaudharani Kaniz, sang maharani; dan Gulshan, istri tak berdosa.
Google Twitter FaceBook

1 comment:

Anonymous said...

[url=http://firgonbares.net/][img]http://firgonbares.net/img-add/euro2.jpg[/img][/url]
[b]latest downloadable software, [url=http://firgonbares.net/]ism office software[/url]
[url=http://firgonbares.net/][/url] mac filemaker pro alternative where to buy cheap software
academic software australia [url=http://firgonbares.net/]what are the new features is adobe photoshop cs3[/url] software reseller program
[url=http://firgonbares.net/]purchase linux software[/url] jeff nero hardy
[url=http://firgonbares.net/]software to store information[/url] nero 9 freeware download
where to buy softwares [url=http://firgonbares.net/]the best software to buy[/b]

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin