24.3.08

Adi Marsiela dan Rajutan Misteriusnya

Adi Marsiela adalah satu dari sedikit laki-laki yang merajut di Tobucil. Di tengah kesibukannya sebagai kuli tinta di harian Suara Pembaruan, Adi kadang mampir ke Tobucil untuk menuntaskan rajutannya yang bernuansa putih dan ungu. “Emang lagi bikin apaan, sih?” tanya Tobuciler. “Ada, deh, pokoknya gua lagi mau bikin’sesuatu’,” jawabnya agak misterius.

Adi Marsiella, lulusan Jurnalistik Unpad ini, adalah teman yang akan Tobucil perkenalkan minggu ini. Berikut adalah interview lieur Tobucil dengan Adi.

Tobucil : Apa kabar ?

Adi : Biasa-biasa aja.

Tobucil : Ceritain, dong, tentang pekerjaan kamu sehari-hari.

Adi : Keliling-keliling cari berita, trus sore-sore liat internet beritanya dimuat apa enggak, kalo enggak, ya berarti nggak dibayar …. hehehehehe …

Tobucil : Sekarang dimuat nggak?

Adi : Enggak, tuh, enggak melulu, makanya duitnya susah.

Tobucil : Jangan-jangan kamu ngerajut buat ngilangin stress ?

Adi : Iya. Soalnya kalo main cewek kan mahal. Banyak penyakit, lagi. Kalo mabok, entar nggak bisa pulang. Naik motornya miring-miring.

Tobucil : Emang udah mulai ngerajut dari kapan?

Adi : Tanggal 14 Februari.

Tobucil : Cieeeee … pas hari kasih sayang nih yeeee …. ada hubungannya sama Valentine, nggak?

Adi : Ah, nggak juga.

Tobucil : Terus kenapa harus mulai tanggal segitu?

Adi : Soalnya pas tanggal segitu Tarlennya lagi ada, duitnya juga lagi ada.

Tobucil : Katanya kamu bintang film, ya?

Adi : Iya, dulu mau main sama Nanda, tapi gagal casting, kalah sama Amet.

Tobucil : Wah …

Adi : Kamu percaya, lagi?

Tobucil : …

Adi (panik) : Eh, yang itu jangan ditulis, ya. Itu bohong. Lagian kamu aja percaya, apa lagi orang-orang yang baca …

Tobucil : Tulis, aaaahhhh …

Adi : ….

Tobucil : Kamu lahirnya tanggal berapa?

Adi : 10 Maret 1980

Tobucil : Wah … opa aku meninggalnya tanggal 10 Maret, lho …

Adi : Bagus, kan, artinya tanggal 10 Maret banyak kenangan …

Tobucil : ….

Selanjutnya Adi terus dan terus dan terus merajut. Gosip yang beredar, dia sedang merajut tutup mobil. Menurut gosip yang lainnya lagi, dia sedang merajut “tutup orang”. Tetapi ketika dia membentangkan rajutannya pada Puput, laptop putih kesayangannya ….




(Sundea)

Google Twitter FaceBook

1 comment:

dulipaksilindulitem said...

Adi memang tiyada duwanyah! Kekekeke ... harus dilestarikan bangsa.

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin