19.10.08

Lebaran Bersama Diriku

Pembicaraan antara aku dan atasanku di kantor.

Atasanku lewat di cubicle-ku trus berhenti, "Eh Ndre, kok kamu nggak ngambil cuti?"
"Lho, bukannya belom boleh cuti?"
"Ih nggak papa lagi, cuti dimuka aja. Boleh ngutang dulu kok."
"Gak mau ahh..."
"Yakin? Ntar sepi lho, gak ada orang disini."
"Iya."

"Beneran kamu masuk? Daripada nanti kamu males. Soalnya nanti suka di cek orang HRD kesini."
"Iyaaaaa....."
"Oh ya udah."
Atasanku berlalu, belum beberapa langkah balik badan lagi.
"Udah gih cuti aja..."
"Nggak mauuuuuuuuuu...."


H-1 Lebaran.
17.30 WIB
Pembicaraan antara aku, bagian finance, dan bagian HRD di kantor.

"Andre Poernomo kan ya? Silakan ini gajinya. Tanda tangan disini"
Aku cek isi amplop.
"Lho, mas... Aku kok nggak dapet THR??"
"Uhmm, kamu masuknya kapan?"
"14 Juli."

Orang HRD nyaut dari cubicle sebelah, "Belom dapet, Ndree...belom 3 bulan."
"Gimana siiih? dulu kan waktu interview aku dibilangin klo aku bakal dapet THR."
"Tapi, kan kamu belom pas 3 bulan disini."
"Iiih...dusta!!!"

H2 Lebaran.
12.30 WIB.
Pembicaraan antara aku dan ua-ku saat silatuhrahmi keluarga besar di Bogor.

"Taun ini udah gak dapet angpau lagi ya. Kan udah kerja."

...

H+1 Lebaran
10.00 WIB
Pembicaraan antara aku dengan rekan sekantor.

"Selamat Idul Fitri ya. Minal aidin wal faidzin", seseorang yang bekerja satu lantai denganku (yang aku nggak tau namanya, karena beda sub-perusahaan) menghampiriku.
"Oh iya, sama-sama ya, Mbak"
"Mas, kamu nginep sini ya? Kok kayaknya nggak pernah pulang."






Andre Poernomo adalah alumnus Kru Tobucil yang kini bekerja sebagai fashion stylist di Centro, Jakarta.


Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin