Temukan Arsip Tobucil

Loading...

Sunday, November 2, 2008

Pembunuh Berdarah Dingin di Tobucil

-Tobucil, Senin 27 Oktober 2008-

Klab Nulis

Sore itu, sidang Klab Nulis kloter ke dua siap digelar. Meski beranda Tobucil tampak lebih penuh ketimbang minggu sebelumnya, kedua peserta sidang tampak tenang-tenang saja. “Kita mah biasa-biasa aja,” kata Mbak Fetty. “Kita malah butuh banyak orang buat mendukung. Kan ada voting (untuk memilih karya terbaik). Malah rugi kalau nggak didukung,” pendapat Rudy.



Mbak Fetty tampil lebih dulu. Ia mempresentasikan cerpennya yang berjudul “Sepenggal Kamus Cinta untuk Sarah”. Tersebutlah Sarah, gadis lembut keibuan berusia 28 tahun. Tersebut pula Bagas, jejaka 22 tahun yang jatuh cinta pada Sarah. Meski sebetulnya tertarik, Sarah tidak segera menggubris Bagas. Di akhir cerita, Mbak Fetty memberikan kejutan. Apa itu ? Klik di sini dan baca langsung ceritanya.

Rudy membawakan cerpen berjudul “Farashi”, sebuah kisah getir penuh kemarahan tentang dunia pendidikan. Di akhir cerita, Farashi si tokoh utama dibuat meninggal dalam kecelakaan lalu lintas saat sedang berjalan limbung. “Apa tujuan kamu membuat ending yang seperti itu ?” tanya Chris serius. Rudy menjawab bak pembunuh berdarah dingin, “Sebenernya saya cuma pusing aja ke sananya Farashinya mau diapain. Lagian kata Ophan (tutor Klab Nulis), kita jangan kasian sama karakter …” DHIERRR !!!

Sidang ditutup dengan permainan gitar sentimentil dari Syarif si “multi klabis” (peserta segala klab di Tobucil). Lagu “Somewhere Outthere” melayang-layang di udara, ringan seperti pembawaan teman-teman Klab Nulis malam itu.

Psst … mau mendapat pengalaman dan pelajaran menulis yang tak terlupakan seperti teman-teman kita ini ? Segera daftarkan dirimu untuk Klab Nulis angkatan berikutnya. Bisa lewat telpon, bisa juga datang langsung ke Tobucil. Kami tunggu, lhooo …

Sundea

Untuk membaca “TGIF” karya Syarif klik di sini

Untuk membaca “Doa Matahari dan Bulan” karya Nilam, klik di sini


Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin