8.12.08

Braga oh Braga

Pada suatu hari saya membaca sebuah artikel tentang Jalan Braga yang berganti rupa. Prihatin .. itulah komentar saya.

Setelah membaca artikel tersebut, saya jadi penasaran. Dan pada suatu hari Minggu yang diliputi mendung yang kemudian diiringi rintik hujan gerimis .. saya kembali melangkahkan kaki di Jalan Braga.

Bagi saya Braga Weg semakin romantis di kala hujan .. (iiihh ... mellow banget sih gw). Tapi kini ... kesan romantis itu jadi hancur oleh jalanan yang 'becek' , kotor, dan berantakan .. dikarenakan beberapa galian di sisi jalan (sisi? agak ke tengah lebih tepatnya) ..

Ada juga proyek penggantian jalan dari aspal menjadi batu andesit . ... dduuhhh ... kok jadi gak seru banget yaahh ... apalagi beberapa spot dijadikan parkiran motor berderet-deret ... dduuuhhh ... merusak pemandangan banget deehh ...Dan dengan didirikannya sebuah mall (yang menurut saya konsepnya agak gak jelas) di situ, Jalan Braga semakin gak asik. Kenapa sih ya di setiap ada tempat yang ramai dikunjungi, tiba-tiba muncullah sebuah mall. Padahal seharusnya kelestarian tempat tersebut justru semakin dipelihara dan dipertahankan. Bukannya malah ditambah-tambah dengan sesuatu yang semata untuk mengeruk keuntungan....loh .. saya jadi ngomel-ngomel sendiri, nih. Ya .. pokoknya gitu deh.

Jalan Braga yang dipercayai menyimpan seribu kisah di masa lalu, Jalan Braga yang keren dengan bangunan-bangunan tempo doeloe .. tempat saya kerap kali berjalan-jalan sambil mengabadikannya dengan bidikan kamera seorang tukang foto amatir.

Prihatin banget dengan keadaan Jalan Braga sekarang, entah akan seperti apa nanti. Mudah-mudahan masih ada orang-orang yang peduli, yang memiliki keinginan untuk melestarikannya …


Punya tangkapan seru dan foto-foto kota Bandung ? Kirimkan ke tobucil@gmail.com berikut foto dan biodata singkatmu. Kami tungguuu …


Rata Penuh

Perkenalkan :
Nama saya Pimpi
tinggal di Jakarta, hobi banget travelling, membaca, pecinta craft, suka maen spedah dan jalan-jalan ke kota Bandung. Kerja di sebuah production house.
gak bisa nulis, tapi kalo' mau berkunjung dateng aja ke sini

Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin