14.12.08

Mendung Sore Itu

Hari Rabu sore kemaren langit menduuuuung…banget. Yang aneh, mendung sore itu nggak bikin Dea jadi bad mood. Justru sebaliknya. Mendung sore itu ngingetin Dea sama hal2 yang nyaman dan nyenengin dari masa kecil Dea; minum teh dan makan martabak sambil nonton video, bikin majalah, ngumpul sama sepupu2 Dea waktu libur Natal, jalan2 naek mobil Jeep …

Apa, sih, yang beda sama mendung sore itu? Karena penasaran, Dea keluar kosan dan nyoba meratiin langit baik-baik. Ternyata biasa aja. Sama aja sama mendung kemaren-kemaren yang biasanya ngerusak mood Dea. Awannya sama abu-abunya. Anginnya sama kejamnya. Mataharinya sama ilangnya. Tapi…tapi Dea ngerasa nyaman banget sama mendung sore itu, nggak tau kenapa.

Malemnya, Dea mbawa-mbawa flash disknya temen Dea. Taunya accidentally Dea ngilangin tutup flash disk temen Dea itu. Perasaan Dea nggak enaaaaak…banget. Ngerasa bersalah. Apalagi udah Dea cari ke mana-mana, sampe bawa-bawa senter di jalanan, si tutup flash disk itu nggak ketemu juga. Mo ngganti? Ngganti gimana? Tutup flash disk kan nggak dijual kepisah.

Besoknya Dea mulangin flash disk temen Dea dengan perasaan berdosa. Taunya Panca, temen Dea itu, bilang, “Tenang aja, De. Ada cadangannya, kok. Dulu Reza (temen Dea yang lain lagi) pernah nemuin tutup flash disk yang sama persis sama punya gue. Kebetulan banget. Jadi begitu yang itu ilang, gue punya gantinya”. Dea bengong. Kok bisa pas banget, sih? Dea ngeliat sendiri pas Panca masangin tutup flash disk cadangan itu di flash disknya. Pas banget. Sama banget sama tutup flash disk yang Dea ilangin. Kok bisa, ya?

Abis itu Dea pulang ke kosan dengan perasaan lega. Di jalan tiba-tiba Dea keinget sama mendung kemaren sorenya. Jangan-jangan mendung sore itu udah ngeramalin apa yang bakal kejadian sama Dea. Jangan-jangan sore itu dia nyoba bilang gini sama Dea, “De, kalo malem ini ada sesuatu yang surem kayak mendung, jangan kuatir. Endingnya bakal nyaman, kok…”

Dea senyum sendiri. Dea nggak tau gimana akhir cerita hari ini. Tapi mendung sore itu udah tau duluan.

Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin