14.12.08

Mikhail Kaysan Leksmana, Tarzan Kecil dari Greenlifestyle

Di tengah kemeriahan “Crafty Days 02 Recycle Attack”, menyempil Mikhail Kaysan Leksamana. Usianya lima tahun. Sementara ibunya, Mbak Santi (aktivis Greenlifestyle), berjalan-jalan, Kaysan menunggu di Tobucil. Obrolan Mbak Tarlen dan Tobuciler dengan bocah ceriwis ini pun terangkai menjadi sebuah wawancara …


Tobucil : Kaysan suka Tobucil ?

Kaysan : Suka.

Tobucil : Kenapa ?

Kaysan : Nggak tau.

Tobucil : Kamu tau, nggak, nama panjang kamu ?

Kaysan : Ya tau …

Tobucil : Apa ?

Kaysan : Males.

Tobucil : Ooo … namanya “Kaysan Males” … hehehe …

Kaysan : Bukaaaan … Mikhail Kaysan Leksmanaaaa …

Sementara semua orang sibuk, Kaysan sendiri juga sibuk bermain perang-perangan dengan harimau kertasnya. Sekali-sekali terdengar dia berceloteh, “Ini dimakan !” “Dibunuh !” “Diancurin, ditendang semuanya !”

Mbak Tarlen : Kamu seneng cerita serem, ya ?

Kaysan : Suka. Tonjok-tonjokan gitu … yang ada orang jalan-jalan terus langsung digigit sama binatang !

Mbak Tarlen : Nanti kamu digigit juga, dong …

Kaysan : Enggak, kan Kaysan Tarzan. Orang yang nggangguin langsung dilempar pak

e pohon beringin !

Tobucil : Hahaha … kok pohon beringin, sih … ?

Kaysan : Kok lama, sih ?

Tobucil dan Mbak Tarlen : Apanya ?

Kaysan : Ibu.

Tobucil : Emang ibu ke mana ?

Kaysan : Jalan-jalan.

Tobucil : Terus, kok, kamu ditinggalin ?

Kaysan : Nggak mau makan (sambil sibuk bermain dengan harimau kertasnya)

Mbak Tarlen : Ibunya lagi ngebakso, dia nggak mau ikut makan …

Tobucil : Ooo … eh, Kay … harimau kamu ada namanya, nggak ?

Kaysan : Ya udah, panggil aja Harimau.

Mbak Tarlen : Kan kepanjangan, Bruno aja gimana ?

Kaysan : Panggil monster aja biar serem.

Mbak Tarlen : Gimana kalo “Galak” aja namanya ?

Kaysan : ENGAAAAKKKK !!!!

Mbak Tarlen : Tuh, galaknya keluar …

Beberapa saat kemudian, ibu yang dinantikan Kaysan kembali dengan segelas jus buah segar. “Ibu beli ini karena Tante Melly perlu gelasnya buat alat peraga … hehehe …,” kata Mbak Santi. Kaysan tersenyum cerah, “ Besok Kaysan jaga pameran (stand Greenlifestyle) !” ujarnya bangga.

Setelah meminum jusnya, Kaysan kembali bermain-main lincah; membantu Moel mengecat huruf styro foam, belajar membuat pin dari tutup botol, dan membuat rakit dari sedotan bekas … sambil mengamati Kaysan, Mbak Santi bercerita, “Kaysan seneng di Tobucil, katanya bisa semuanya. Minum teh, ngecat-ngecat, main. Biasanya kalo di Bandung dia dititip di Day Care di Sulanjana, tapi kayaknya dia senengan di sini …”

Hmm ... apakah itu berarti Tobucil punya bakat merintis usaha Day Care … ? Bisa jadi. Lalu … bagaimana kalau “Tobucil” dijadikan singkatan dari “Tempat Ok Buat Anak Kecil ?” Setuju, setuju … ?

Sundea





Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin