28.6.09

Mengingat Hal-hal Baik

 

“Inget Si A ?” tanya seorang teman. “Oh, inget. Yang suka ngerebut pacar orang ?” tanggap teman yang lain. “Inget acara bulan kemarin ?” tanya teman yang lain lagi. “Inget, inget. Yang dekornya jelek banget itu kan ?” tanggap teman yang lainnya lagi.

Ingatan kita kerap mengidentifikasi seseorang atau peristiwa melalui hal yang buruk. Trauma bisa menguapkan kesan-kesan yang baik, tapi kesan-kesan baik tak mudah menguapkan trauma. Mungkin secara alami, sistem itu menjaga manusia agar terus waspada dengan ingatan sebagai radarnya.

Namun ada kalanya kesadaran kita perlu membantu ingatan mengidentifikasi melalui hal-hal baik.

 

“Inget Si A ?”

“Oh, inget. Yang cantiknya unik itu kan …?”

“Inget acara bulan kemarin ?”

“Inget, inget. Yang pengisi-pengisi acaranya semangat banget dan dateng on time itu kan ?”

 

“Ingat Michael Jackson ?”

“Oh, yang bikin taman bermain buat anak-anak kan ?”

“Yang beberapa lirik lagunya menyentuh dan dalem ?”

“King of Pop yang jadi icon taun 80an … ?”

 

Mengingat hal-hal baik adalah sistem kesadaran yang mensugesti kita untuk menjadi hal-hal baik juga. Bersama blog Tobucil minggu ini, mari mengingat hal-hal baik dan menjadi hal baik yang menyebar ke segala arah seperti sinar berlian.

Teman-teman, semoga kami dapat tinggal dalam kesadaranmu sebagai hal-hal baik.

Seperti kalian yang senantiasa terjaga sebagai ha-hal baik dalam ingatan kami.

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,

Tobuciler

 

resizedkartu pos dari Ibu Maria

Google Twitter FaceBook

7 comments:

Nindy Milkysmile said...

mengingat hal baik....
wah inspiratif nih :D

Lynn said...

nice.
wew jadi inget sama michael jackson lagi nih. kontroversial, tapi smua orang inget prestasinya :)

tobucil said...

@ Nindy : Marimari mengingat hal baik ... makasih, ya ... ^_^

@ Lynn : Thank's. Iya, gimana juga Michael Jackson berbuat banyak, lho ... ^_^

Madrasah Falsafah Sophia said...

boleh tau gak,isi kartu pos dari bu maria tuh apaan?...

tobucil said...

Silakan dateng dan liat di ruang samping Tobucil. Masih ditempel, kok ...

elsara said...

Mungkin karena perasaan 'iri' yg bikin kita jd suka iget hal2 negatif seseorang. :p

Anonymous said...

If diamonds are a girl’s best friend then jewelry sabo schmuck
is her soul sister! Jewelry is such a powerful accessory thomas sabo charm
that many choose one fabulous piece and thomas sabo onlineshop
build an outfit around it. thomas sabo glaube liebe hoffnung
You can ruin a perfectly great outfit by wearing thomas sabo online shop deutschland
the wrong jewelry.Before we get into what and how to where jewelry thomas sabo armbänder
there are some no-nos that you should be aware of. schmuck thomas sabo
Relax – these are too tough to follow!Don’t overdo it with thomas sabo shop
jewelry. Keep it simple. Wear no more than one big piece schmuck thomas sabo ketten
such as earrings or necklace.Don’t wear an ankle bracelet thomas sabo ohrschmuck
or toe ring with a dressy outfit.

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin