4.10.09

Mimpi dan Kenyataan

 

Pada salah satu posting di blognya, teman Tobuciler menulis, “Mimpi hanyalah mimpi … tidak ada hubungannya dengan kenyataan”. Kalimat itu mencatat diri di kepala Tobuciler; membuat Tobuciler bertanya-tanya sendiri, “Apa betul ?”

Minggu ini blog Tobucil menghadirkan berbagai mimpi dan kenyataan. Ada obrolan mengenai arus kenyataan dan impian dengan Mas Gustar, ada The Men Who Knit yang bermimpi jadi selebritis lalu merekam aksi sendiri, ada ilmu tafsir mimpi dari Mbah Tobuciler, ada “Mimpi tentang Boscha”, dan ada manusia lampu dalam “Salamatahari”.

Sesungguhnya mimpi dan kenyataan adalah realitas berbeda yang saling menggenggam. Mimpi bisa menjadi bagian kenyataan, atau sebaliknya, kenyataan yang menjadi bagian dari mimpi. Siapa menggenggam siapa bergantung pada kita.

Tapi ketika Tobuciler melipat tangan Tobuciler seperti hendak berdoa … hei ! Ini cukup adil. Kedua tangan Tobuciler saling menggenggam secara seimbang. Mereka saling mengunci, menjaga, dan bertukar hangat telapak.

Seperti tangan yang dilipat,dalam waktu bersamaan mimpi dan kenyataan bisa saling menopang.

Rayakanlah, karena keduanya milikmu sendiri.

 

Teman-teman, terima kasih karena hadir dalam mimpi dan kenyataan kami.

Karena kalianlah realitas kami selalu meriah.

Salamatahari, semogaselaluhangat dan cerah,

Tobuciler

 

Special thank’s buat Dipta. Makasih pinjeman Cukup Adil-nya, ya …

IMG_0414 Talent : Kayla Lubis

Google Twitter FaceBook

5 comments:

vbi_djenggotten said...

tobu...

mohon maaf lahir batin ya...
lama gak online...

tobucil n Klabs said...

sama-sama, Mas ...
mohon maaf lahir batin juga

selamat buat bukunya, ya ... =D

donlenon said...

kata orang mimpi adalah kembang tidur, dan biasanya yang berhubungan dengan kembang mengembang itu enak untuk ditafsirkan dalam berbagai macem cara. seperti pembicaraan tentang kembang desa atau sosok yang tengah jadi kembang lambe (kata orang jawa) misalnya. Biasa topik ini cukup menyedot animo warga, terlebih jika yang kumpul para pemuda dengan kopi plus kacang di depannya.. hm... ^_^

Sam-Sambas said...

Mimpi... Mim itu artinya mereka, Pi itu berarti kembali. jadi mimpi itu "mereka yang kembali". Selamat bermimpi di terik matahari kalau gitu.

Tobucil said...

@ Mas Dona : Kalo Kembang Desa lagi tidur ? Sleeping Beauty, ya ? Hehehe ...

@Mas Sam : Wah, keren juga, tuh. Mereka kembalinya ke alam yg berbeda, ya, si mimpi itu.

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin