Temukan Arsip Tobucil

Loading...

Sunday, October 4, 2009

Preman Berhati Emas di Senin Pertama

-Tobucil, Senin 28 September 2009-

Di hari pertama masuk kerja, Mbak Elin tampak kusut masai. Bukan karena sindrom “I don’t like Monday”, tapi karena kecelakaan yang menimpanya pagi itu. “Liat, nih, jari saya luka, kulit saya sampai kekelupas,” kata Mbak Elin sambil memamerkan jarinya yang dibalut perban dan plester.

resized

Jadi begini ceritanya, Teman-teman. Pagi itu ketika Mbak Elin sedang bermotor menuju Tobucil, sebuah mobil berhenti dan tahu-tahu menurunkan penumpang. “Saya mana tau, ya, dia mau nurunin penumpang ? Da dia nggak ngasih tanda,” cerita Mbak Elin berapi-api.

Singkat cerita, motor Mbak Elin menabrak sang mobil. Kontan Mbak Elin jatuh dan mengalami luka-luka. Bukannya memberi simpati, Pak Pemilik Mobil malah marah-marah dan memperdebatkan siapa yang salah. Akhirnya ia pergi meninggalkan Mbak Elin dan motornya di jalan.

Sambil merutuk-rutuk, Mbak Elin memarkir motornya di bank setempat. Melihat kondisi Mbak Elin, dengan penuh perhatian seorang preman datang membantu. Dengan sabar didengarkannya curhat Mbak Elin sebelum akhirnya berkomentar menyejukkan, “Sabar, ya, Neng, sini saya obtain, saya juga pernah ngalamin yang lebih parah dari ini …,” dan … TRING … bukan sulap, bukan sihir, dari saku rompinya ia mengeluarkan obat merah.

Mungkin preman ini peri baik yang menyamar. Ia datang dari dunia mimpi untuk menyelamatkan Senin pertama bekerja Mbak Elin ; agar lukanya tak terlalu parah dan kejengkelannya teredam. Bisa jadi, bukan … ? ;)

Sementara Mbak Elin bercerita, mobil pemadam kebakaran melintas berkali-kali di depan Tobucil. Kabarnya Restoran Hongsin di daerah Banceuy terbakar. “Gua liat di internet, katanya kebakarnya taun ’70,” kata Wikupedia. Tahun ’70 ? Lalu kenapa mobil pemadam kebakaran lewat lagi dan lagi … ?

Jangan-jangan … mobil-mobil itu pun adalah mobil hantu dari dunia mimpi …

Sundea

Nb

Padahal ternyata betul, lho, hari itu restoran Hongsin terbakar. Beritanya bisa dilihat di sini

Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin