8.3.10

Selamat Menyambut Perjalanan



"Everything was about to arrive_the moment when you know all and everything is decided forever."
- On The Road, Jack Kerouac "

Quote ini saya persembahkan untuk rekan saya Syarif Maulana, kontributor tetap blog tobucil yang sedang melakukan perjalanan spiritual, umroh ke tanah suci.  Bukan hal mudah memutuskan menjalani perjalanan seperti ini, karena sekembalinya dari perjalanan diri kita tidak akan pernah kembali pada titik yang sama. Semua pengalaman yang kita dapat dari perjalan itu, mengubah cara kita melihat hidup kita sendiri. Tak masalah apakah perjalanan itu dekat saja, atau sangat-sangat jauh menyebrangi benua, ataukah itu perjalanan piknik semata atau perjalanan spiritual ke tanah suci. Setiap waktu yang bergerak, sesungguhnya dengan setia mengantarkan kita pada perjalanan.

Saya selalu mencatat ucapan seorang teman dan berusaha mengikutinya. Dia bilang begini: 'Setiap tahun minimal saya akan berusaha pergi ke satu atau dua tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Karena saya percaya, setiap tempat baru selalu membuka pintu baru untuk memahami dunia.' Saya setuju dengan itu dan itu sebabnya pula saya mencintai perjalanan. Saya hanya bisa menduga-duga apa yang akan saya hadapi di perjalanan, tapi saya tidak pernah bisa mengetahuinya secara pasti.  Bagi saya yang kemudian menjadi jauh lebih penting adalah mempersiapkan diri untuk segala kemungkinan yang tidak bisa saya pastikan itu. Selebihnya biarlah perjalanan itu sendiri yang memutuskan apa yang akan saya temukan.

Aceh 56
vitarlenology

p.s. Video 'Long Road' yang dibawakan oleh Pearl Jam saya persembahkan untuk teman-teman yang mencintai perjalanan. FYI: lagu ini aslinya dibawakan oleh Pearl Jam dan Nusrat Fatah Ali Khan, tapi di video ini, Nurat Fatah Ali Khan Alm. digantikan oleh musisi 'tabla' lainnya.
Google Twitter FaceBook

2 comments:

sewa elf said...

nice....thanks

vbi_djenggotten said...

lama gak ke sini

sekali ke sini langsung nyentil...
moga2 rencana hijrah terlaksana...amin

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin