16.3.10

Si Pemintal Benang


Sebetulnya sudah cukup lama ada benda yang lumayan menarik perhatian orang-orang yang ke Tobucil. Benda ini terletak di meja kasir. Biasanya mereka bertanya, "Apaan ini, Mbak?" dan saya jawab, "Pemintal benang". "Oooo", kata mereka. Ada juga yang kadang berkata, "Wah lucu ya!". Kalau ada anak kecil kadang mereka memutarnya karena penasaran, hehe.

Pertama kali saya melihat benda ini juga rasanya cukup aneh. Unik. Baru pertama lihat yang seperti ini, hehe. Saya pernah mencoba memintal benang, ternyata gampang-gampang susah.

Dulu, kata Mbak Upik, benang-benang di Tobucil belum digulung seperti sekarang. Jadi kalau ada yang pesan, langsung digulung di tempat oleh penjaga toko. Wow! :P

Walau sebenarnya sekarang sudah ada orang yang suka membantu memintal benang, tapi alat pintal ini dibawa lagi ke Tobucil oleh Mbak Upik. Karena untuk benang bermerk K'te, benang katun bali, khusus Mbak Upik sendiri yang memintalnya. Kadang juga dipakai untuk mencampur benang.

Tapi alat ini tidak setiap hari dipakai, kadang-kadang saja. Dan kalau ada yang sedang memintal benang, penjaga toko sudah tau, akan terjadi "gempa bumi" di meja kasir! :D [Ipey]
Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin