8.10.10

Persiapan Menjelag Classical Guitar Fiesta 2010


Tak terasa, sudah dua tahun KlabKlassik berlalu dari acara dwitahunan nya yakni Classical Guitar Fiesta 2008. Sekarang telah menginjak 2010, dan alah, KK kembali menyelenggarakannya. Acaranya berbeda tempat dengan dua tahun lalu yang mana diselenggarakan di Asia Africa Cultural Centre, sekarang ini KK mengembalikan CGF ke Auditorium Centre Culturel Francaise (CCF) seperti tahun 2006. Persiapan kali ini lebih santai dan tidak seperti sebelum-sebelumnya yang kerapkali berlangsung cukup menegangkan. Barometernya, sebelum-sebelumnya KK rajin rapat dan bertemu di beranda Tobucil, dengan suasana yang agak-agak tegang. Sekarang ini hampir tak pernah bertemu, dan konon Royke mengatakan bahwa rapat dilakukan via chatting di YM. Oh teknologi.

Classical Guitar Fiesta adalah konser gitar yang terbuka untuk umum. Maksudnya, siapapun boleh ikut, dengan cara mendaftarkan diri. Untuk menyinkronkan dengan durasi acara, dan lalu menjaga kualitas jua, maka para pendaftar itu kemudian diaudisi oleh tiga orang juri. Nantinya mereka-mereka yang lolos ditampilkan bersama-sama dengan sisipan bintang tamu dan penampil terpilih pilihan panitia.

Audisinya sendiri telah lewat tanggal 26 September lalu, dengan juri Diecky K. Indrapradja, Tono Rachmad S.Pd. serta seorang Meksiko bernama Daniel Cabrera. CGF 2010 akhirnya sukses meloloskan sebelas orang. Sebelas orang tersebut terdiri dari mulai gitaris wanita berusia SMP, hingga seorang yang bisa dikatakan bapak-bapak gaek. Kesebelas tersebut akan tampil di CCF, tanggal 8 Oktober, Jumat ini. Serukah? Insya Allah, dan itu hanya akan kau ketahui jika membeli tiketnya di Tobucil langsung.

Syarif Maulana
Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin