Temukan Arsip Tobucil

Loading...

Sunday, January 23, 2011

Kembalinya Manajer Tobucil

Awal tahun 2011 ditandai dengan kembalinya salah satu pilar utama Tobucil yang absen sekitar tiga bulan. Ia adalah sang manajer, Elin Purwanti. Manajer merangkap kasir-pagi-setiap-weekdays ini, ambil cuti oleh sebab ia tengah mengandung anak keduanya. Tugasnya sebagai manajer, susah-susah-gampang, menurutnya, ia mengurus mulai dari urusan administrasi, perekrutan kasir, hingga jadwal jaga. Terang saja cutinya Mba Elin, biasa saya memanggilnya, cukup mempengaruhi keseimbangan Tobucil. Untungnya, awal tahun ini ia kembali bertugas. Mba Elin ogah sendiri, anaknya diajak untuk menemaninya. Berikut petikan obrolan santai dengan Mba Elin sang manajer:

Mba E, selamat nih atas kelahiran anak keduanya, siapa teh namanya teh? 
Aduh, kalau saya sebutin nanti kamu salah spelling. Cek aja di Facebook yah? Cari aja di family, yang list as a daughter.

(Cek Facebook, profil Mba Elin, dan menemukan namanya, cantik sekali: Aurora Rhevakhansa) Mba E, apakah Aurora selalu dibawa-bawa setiap bekerja?
Iya, mesti euy, soalnya kasian kalau ditinggal di rumah, gak ada yang ngurus. Mau minta diurusin sama orang lain, belum percaya.

Lantas, sewaktu cuti, apakah suka merindukan beraktivitas kembali di Tobucil?
Iya, sering kangen. Tapi mau gimana lagi, kan riweuh. Harus beradaptasi dulu untuk mengurusi dua anak sekaligus. Setelah bisa beradaptasi, baru saya beranikan diri untuk masuk lagi.

Nah, setelah masuk, adakah yang berbeda dari Tobucil ini?
Ada, cukup banyak, mulai dari display buku-buku, benang-benang yang dijual, hingga ada beberapa personel yang sudah berganti.

Jelaskan!
Halah naon eta emang soal cerita. Ya maksudnya display itu ya penempatan buku di rak, terus soal benang, dulu itu yang tersedia cuma benang Tipi dan Katun Bali. Sekarang eh tiba-tiba ada benang R, benang Athena, dan benang And +. Sedangkan personel yang udah berganti itu, Wiku (tadinya koordinator Klabs) sekarang udah gak di sini, dan Ipey juga (kasir weekdays-sore).

Oh, terus soal kasir, gimana dong? Bukannya dulu soal kasir itu selalu menghantui ya?
Iya sih, tapi mesti dijalani aja. Untung sudah dapat gantinya, yaitu Mayang. 

Oke, mba E, terakhir yeuh. Adakah semacam harapan dari Mba E pada Tobucil di tahun 2011 ini? 
Ada dong, semoga dengan kelahiran anak kedua saya yang cantik ini. Menjadi berkah dan anugerah untuk Tobucil di tahun ini, dan tahun-tahun selanjutnya.

Demikian obrolan singkat dengan sang manajer. Mengurus dua anak yang masih kecil-kecil tentu tak mudah, tapi Mba E tetap melakukannya sambil bekerja. Tak jarang ia mengangkat telepon, memanaskan air, atau menghitung administrasi, sembari menyusui anaknya



Mba Elin beserta keluarga


Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin