14.11.11

Acara Pamungkas Kelas Public Speaking

Jumat, 11 November 2011

Kelas Public Speaking asuhan Theoresia Rumthe menemui pamungkasnya. Setelah berjumpa delapan pertemuan di hari Jumat, mereka melakukan semacam sidang akhir, berupa tes berbicara depan publik. Ada tujuh orang yang dites di hadapan tiga juri yakni Mba Tarlen, Nunu, dan saya sendiri. Mereka adalah Atu, Kana, Shuan, Riana, Popo, Annisa, dan Dhika. Ketujuhnya ini bukannya berbicara asal-asalan, mereka menyuguhkan sebuah topik yaitu 'aktor pria favorit'.

Masing-masing maju ke depan dan bercerita tentang aktor favoritnya, ada yang menggunakan teks ada yang tanpa teks. Pertama maju Atu alias Restu Pramesti yang mempresentasikan Robert de Niro selama lebih kurang lima menit. Lalu berturut-turut Kana (Johnny Depp), Shuan (James Franco), Riama (Adam Sandler), Popi (Jack Black), Annisa/ Bocha (Rob Pattinson) dan Dhiko (Jim Carrey). Sidang akhir ini dipandu oleh Theoresia Rumthe, sang tutor itu sendiri.



Setelah semuanya tampil, ada beberapa hal yang menjadi penilaian juri. Pertama, yang tertinggi, adalah gestur. Yang berikutnya adalah penguasaan panggung dan isi materi, yang terakhir dinilai adalah intonasi. Dari semuanya, ada beberapa yang menonjol dan mampu menarik perhatian. Akhirnya diputuskan tiga orang yang terbaik. Kategori charming babe adalah Bocha, kategori hot babe adalah Shuan, dan yang tertinggi, favourite babe, adalah Dhiko. Kelas ditutup dengan pembagian bunga dan sertifikat.

Kesan-kesan dari peserta:

Dhiko: Walaupun cuma delapan kali pertemuan, tapi merasa dekat sama yang lain.
Bocha: Saya masih perlu banyak latihan, ternyata masih tegang.
Kana: Pokoknya seru, semoga di luar saya bisa jadi public speaker yang handal. 
Popi: Kurang siap dengan materi, tapi saya tetap berhasil menguasai diri.
Shuan: Kagum, memuji Theo sang tutor yang sangat berbakat. Terima kasih karena sudah diterima.
Riama: Harus lebih siap ke depannya.
Atu: Saya pemalu, tapi di sini saya belajar banyak.

Sampai jumpa di pertemuan berikutnya yang konon Januari!



Google Twitter FaceBook

1 comment:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin