20.2.12

KlabKlassik Edisi Playlist #10 - Blacklist Wedding Song: Dari Sonata Artica hingga Kamelot

Minggu, 19 Februari 2012

KlabKlassik Edisi Playlist seperti biasa menghadirkan orang-orang yang mengitari laptop dan speaker. Mereka hendak apa lagi selain mendengarkan musik yang dibawa oleh masing-masing peserta. Musik yang dibawa kali ini mempunyai tema besar yaitu Blacklist Wedding Song. Artinya, ini lagu-lagu yang sekiranya tidak cocok atau tidak pantas dimainkan dalam pesta pernikahan manapun. Lagu yang diputar kemarin adalah ini dia (diurut berdasarkan urutan diputar):

  1. Kingdom of A Heart - Sonata Artica (Diputar oleh Rahardianto)
  2. Mighty and Love - Zeke and the Popo (Laressa Amaly)
  3. Nicole - Etron fou Leloublan (Ismail Reza)
  4. Love Story - Frank Zappa (Diecky K. Indrapraja)
  5. The Face of Love - Nusrat Fateh Ali Khan (Tarlen Handayani)
  6. Love you to Death - Kamelot (Rahardianto)
Dari keseluruhan lagu yang diputar ini, alasan ketidakbolehan untuk diputar di pernikahan beragam. Lagu pertama dari Rahar misalnya, dianggap tidak pantas karena iramanya yang ganjil. Hal yang berlaku juga bagi lagu dari Ismail Reza berjudul Nicole. Bahkan ketika lagu tersebut selesai diputar dan Diecky memberitahukannya via twitter, ada akun dari Prancis yang membalas: foufoufou yang artinya gila gila gila!

Sedangkan Laressa dengan Mighty and Love-nya, lebih meragukan untuk tampil di pesta pernikahan oleh sebab liriknya. Lain halnya dengan Mba Tarlen dengan The Face of Love yang dinyanyikan duet Nusrat Fateh Ali Khan dengan Eddie Vedder. Katanya, ini sangat tidak cocok karena bayangan Mba Tarlen pada lagu ini adalah sama ketika menonton film Dead Man Walking dimana ada adegan Sean Penn mendekati kursi listrik menjelang eksekusi mati. Sedangkan alasan sentimentil justru datang dari Diecky yang memutar Love Story, lagu berdurasi lima puluh tujuh detik saja. Katanya, "Jika aku menikah nanti, aku ingin agar orang mendoakanku dengan cara sejenak hening mendengarkan lagu ini." Loh, katanya jangan diputar di pernikahan? Memang iya, karena hanya pernikahan Diecky yang pantas diputarkan lagu Zappa ini.




Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin