17.5.12

KlabKlassik Edisi Playlist #13 - A Song of Remembrance



Minggu, 20 Mei 2012
Jam 15.00 - 17.00
Tobucil, Jl. Aceh no. 56
Gratis dan Terbuka untuk Umum


Tentang Edisi Playlist

Edisi Playlist bertujuan untuk melatih apresiasi. Memberi pengetahuan tentang keberbedaan selera yang berkembang di masing-masing persona, dan bagaimana cara menghargainya. Terlebih ketika hari ini musik sudah jarang sekali diperlakukan sebagai "musik an sich". Musik sekarang kita dengar sebagai latar belakang, mulai dari berbelanja di mal, menonton televisi, hingga menyetir di mobil. Mari kita duduk, menghargai musik sebagai musik, didengarkan dalam entitasnya yang sejati. Semoga ada kebenaran yang bisa diraih disana. Amin.
 
Tatacara

Peserta kumpul-kumpul berpartisipasi dengan cara membawa satu lagu favoritnya (tidak harus klasik loh!) dalam flashdisk untuk diputar dan diapresiasi bersama-sama. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum.

Latar Belakang Edisi Kali Ini

Keberadaan manusia dalam dunia ini hanya sementara. Sebuah studi menyebutkan rata-rata jangka hidup manusia adalah 67 tahun. Kematian adalah sebuah kepastian yang tidak terhindar.

Tidak, edisi playlist kali ini bukan membahas tentang kematian, tetapi tentang mengenang kehidupan. Itulah sejatinya sebuah upacara pemakaman, yaitu menghidupkan dia yang berpulang sekali lagi di dalam hati kita untuk selamanya, dengan mengenang masa hidup yang telah berlalu.

Nah, seandainya kelak dalam upacara pemakamanmu, ada kesempatan untuk diputarkan atau dimainkan sebuah karya musik untuk merayakan kehidupanmu, karya apa yang akan kau pilih?
Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin