20.5.12

Pameran: Those Good Old Days

klik gambar untuk membaca lebih jelas

nos•tal•gia a wistful desire to return in thought or in fact to a former time in one's life, to one's home or homeland, or to one's family and friends; a sentimental yearning for the happiness of a former place or time.

Pameran ini berangkat dari kerinduan akan masa lalu, yaitu dasawarsa 1990-an. Seluruh peserta pameran ini, bahkan termasuk panitia dan kuratornya, tumbuh besar di tahun-tahun tersebut. Sebagian mengalami masatersebut sebagai anak-anak, sebagian lainnya sebagai remaja. Sekarang, sebagai orang dewasa, kami ingin melihat kembali apa saja yang menemani kami tumbuh dewasa.

Nostalgia di usia 20-an mungkin dapat dikatakan terlalu dini, namun hari-hari ini, seiring dengan berkembangnya teknologi informasi(yang diwakili oleh kecepatan perpindahan data digital), sepertinya waktu juga ikut berjalan lebih cepat. Perubahan terjadi begitu pesat, dan sekarang kita mendapati diri kita di tahun 2012, melihat sejauh dua dekade ke belakang.

Sebagai seniman-seniman muda, para peserta pameran membawa semangat zaman postmodern dalam karya-karya mereka. Secara cerdas, mereka mengapropriasi citraan-citraan yang banyak ditemui di dekade 90-an dan bermain-main dengannya. Banyak dari karya yang dipamerkan memiliki kualitas kitsch dan secara terang-terangan menunjukkan kedangkalan. Hal tersebut tidak perlu dipandang sebagai sesuatu yang negatif. Sebaliknya, hal tersebut menunjukkan kreativitas seniman dalam membuat karya yang ringan, renyah, dan sarat akan unsur humor.

Seniman yang turut berpartisipasi:

Aditya Lingga
Agugn
Alfiah Rahdini
Alrezky Caesaria
Andi Nadya Aurora
Bandu Darmawan
Bennanda Putrawan H.
Fajar Abadi
Gonogini (Rizaldi Fakhruddin & Putri Purnamasari)
Sarden Saleh
Mayang Pitaloka
Misha Ahmad A.
Mufti Priyanka A.K.A Amenk
Muhammad Akbar
Nurrachmat Widyasena
Radi Arwinda
Rega Ayundya Putri
Reska Dwi Addry
Risa Tania
Sekarputri (Puti)
Sendi Adrianov
Stevanus Rionaldo
Trie A. Harijoto
William Wahyu Waluyo
Zaenal Abidin


Pembukaan :

waktu : Sabtu, 26 Mei 2012
pukul : 19.00-selesai
tempat : Galeri Kita, Jalan LLRE Martadinata 209, Bandung


Juga diiringi oleh penampilan musik dari:

Artis Ibukota
Berdendang SR
Swell 
Google Twitter FaceBook

No comments:

LinkWithin

Blog Widget by LinkWithin